KABAR BERITA : DISTORSI AKUSTIK "Tak Ada Tempat Untuk Warna Abu-Abu Dikotak Pastel"


30 September 2018, Semarang - Kali ini, para buruh berserikat musisi DISTORSI AKUSTIK kembali merilis video musik dari single terbaru mereka "Tak Ada Tempat Untuk Warna Abu-Abu Dikotak Pastel", usai memunculkan single mereka sebelumnya "Mesin Pemahat Waktu" yang mereka unggah pada kanal youtube mereka pada Agustus lalu. Single yang nantinya turut dimengisi deretan album terbaru mereka berjudul "Puan", masih dalam proses pengerjaannya. Sebelumnya single ini ikut meramaikan kegaduhan "Kompilasi Golongan Putih" yang diinisiasi oleh Kolektif Simpul Api, sebagai upaya membangun kesadaran politik tanpa menjadi politikus dalam menolak Pemilihan Umum. 

 Dalam lagu ini Distorsi Akustik tidak sendirian, berkolaborasi dengan solois Adam Suraja, dan seorang solois Tommy Hermawan untuk memberikan nuansa pada vokal suara rendah. Tetap mengusung lirik absurd berbahan dasar kritik, dan alunan musik popular menuturkan pesan-pesan tersembunyi di dalamnya. "Sejarah yang kau tulis. Genosida itu evidensi palsu. Dunia yang kau pilih. Mengubur jasadku. Dan membungkamku." sepenggal lirik yang mereka tulis, bagaimana emosi itu dijejalkan dalam atmosphere yang manis dan delay yang berdenting sepanjang nada. Jiwa mu akan dibuat bersenandung kecil tanpa sadar pun ikut berdansa mengutuki pesan yang dikabarkan. 

 "Banyak kasus pelanggaran HAM yang terjadi dinegara ini, sebut saja kasus Munir, Marsinah, Udin bernas, Pembunuhan Mahasiswa Trisakti, Wiji Tukul sampai Genosida 65, dan masih banyak lagi yang tidak pernah terungkap siapa pelaku dan siapa dalangnya? Dan seiring pergantian tampuk kepemimpinan tetap saja hasilnya sama, senyap. Lagu ini bercerita tentang perlakuan keji yang terima oleh Gerakan Wanita Indonesia (Gerwani) pada waktu peristiwa Gestapu 65, sebagai upaya rezim yang berkuasa untuk membelokan sejarah. Karena kami percaya sejarah ditulis oleh para pemenang" ungkap Ragil Pamungkas.
#DistorsiAkustik #TakAdaTempatUntukWarnaAbuAbuDikotakPastel #stonedzombies

Komentar